Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – dalam memutus mata rantai covid-19, Kepoisian Sektor Pondidaha insten melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan di wilayah hukum Polsek Pondidaha.


Kapolsek Pondidaha Iptu Heru Purwoko, SH mengatakan,” Untuk mengawasi penerapan protokol kesehatan di masyarakat saya sudah kerahkan personel saya untuk melakukan pengawasan disetiap Desa,” katanya saat dikonfirmasi oleh Humas Polres Konawe pada, Jum’at (7/5/2021).


Dikatakanya lagi bahwa pihaknya harus ikut serta secara aktif mengawasi penerapan protokol kesehatan dalam rangka meredam penyebaran Covid-19.


” Pengawasan ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan,” pungkas Kapolsek Pondidaha.
Kapolsek Pondidaha menabahkan,” Kami akan terus membantu masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 khususnya di wilayah hukum Polsek Pondidaha,”tambahnya.


Bahkan, tidak sedikit pihaknya menemukan masih adanya pengunjung ataupun warga yang beraktivitas di pusat keramaian seperti tempat perbelanjaan tidak menggunakan masker, padahal penggunaan masker ini sangat penting untuk menurunkan risiko terpaparnya COVID-19.


Maka dari itu, pihaknya pun tidak segan memberikan teguran kepada warga yang tidak menerapkan protokol kesehatan, sekaligus memberikan edukasi pentingnya menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

” Pengawasan penerapan protokol kesehatan ini kami laksanakan hampir setiap hari untuk mengingatkan setiap masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3 M (menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan), baik sebelum maupun setelah beraktivitas,” kata Iptu Heru Purwoko, SH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here