Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepolisan Sektor Pondidaha bersama Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemkab Konawe secara bersama-sama melakukan pemadaman api yang menyeret kebakaran hutan negara di Desa Dunggua Kec. Amonggedo Kab. Konawe, Selasa (6/11/2018).

Pemadaman tersebut dilakukan untuk mencegah meluasnya kebakaran hutan sehingga tidak menimbulkan kerugian negara dan masyarakat.

Oleh karena itu dimusim kemarau yang berkepanjangan ini, Polsek Pondidaha melalui Bhabinkamtibmasnya selalu melakukan himbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan serta tidak membakar sampah disembarang tempat.

Sampai berita ini diturunkan belum diketahui sebab-sebab terjadinya kebakaran, namun pihak Kepolisian Sektor Pondidaha masih melakukan patroli serta menghimbau warga untuk selalu mencegah terjadinya kebakaran.

Kapolsek Pondidaha Ipda Hasbul Jaya, SH melalui Kasi Humas Polsek Pondidaha mengungkapkan “Pemadaman api yang yang menyeret hutan negara  dilakukan berkat adanya kerjasama Damkar Pemda Konawe dan  warga setempat sehingga api berhasil dipadamkan,”ungkap Bripka Ashar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here