Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepolisian Sektor Pondidaha bersama Puskesmas Amonggedo melakukan pelacakan (Tracing) kepada warga yang diduga terjangkit dengan Covid-19 yang bertempat di Kel. Amonggedo baru Kec Amonggedo Kab. Konawe, Kamis (2/9/2021).


Kegiatan pelacakan tersebut laksanakan oleh Satgas Covid-19 Kec. Amonggedo yang di pimpin oleh Kepala Puskesmas Amonggedo Yuliana, SKM bersama staf Puskesmas Kec. Amonggedo.


Kepala Puskesmas Amonggedo menjelaskan bahwa warga atau pasien yang diduga terjangkit dengan Covid – 19 karena pernah kontak erat dengan pasien positif Covid – 19 yang juga sebagai perawat kesehatan.


“ Kami sudah periksa 3 orang keluarga yang kontak erat dengan pasien dan hasil Swab antigenya “Negatif” namun tetapi melakukan isolasi mandiri selama 5 hari. Kemudian pasien yang “Positif” Covid-19 namun tidak bergejala juga tetap melaksanakan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari, ”ucap Yuliana, SKM.

Kapolsek Pondidaha Iptu Heru Purwoko, SH melalui Kapolsubsektor Amonggedo Aiptu Imran Kamran mengatakan,” Pelacakan (Tracing) kepada warga yang diduga terjangkit dengan Covid-19 akan terus kita lakukan bersama dengan Puskesmas Amonggedo. Hal ini demi meminimalisir menyebaran Covid-19 dikalangan masyarakat,” katanya.

Ia menambahkan bahwa dimasa pandemi ini masyarakat tetap memperhatikan anjuran pemerintah yaitu mentaati protokol kesehatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here