Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepolisian Sektor Pondidaha mengecek limbah pabrik Kelapa sawit yang dikelola oleh PT Utama Agrindo Mas (UAM) di Desa Wowalahumbuti Kec. Pondidaha Kab. Konawe, Rabu (9/6/2021).

Kapolsek Pondidaha bersama 2 orang personenyal yaitu Kanit reskrim Bripka Lastari,SH dan anggota Intel Aipda Adriansyah Ramadhan saat mengecek pabrik kelapa sawit yang dikeloa PT. UAM diterima oleh staf pabrik kelapa sawit yaitu sdr. Iswanto ( asisten 2 ) dan sdr. Arip ( bagian external ).

Dalam kesempatan itu Kapolsek Pondidaha Iptu Heru Purwoko, S.H menyampaikan bahwa kordinasi yang dilaksankan ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya di Polsek Ponddiaha sebagaimana telah diberitakan oleh Humas Polres Konawe edisi tanggal 8 Juni 2021.

“ Jadi hari ini kami akan langsung ketempat pembuangan limbah hasil pengolahan buah kelapa sawit yang selama ini sudah menimbulkan busuk dan menggangu warga sekitar,” kata Iptu Heru Purwoko, SH.

Ia meminta kepada pihak manajemen pabrik kelapa sawit agar lebih memperhatikan limbahnya agar tidak menimbulkan bau yang akan menggangu warga sekitar agar nantinya tidak ada lagi keluhan warga baik itu yang ditemukan di psotingan sosial media maupun laporan langsung dari warga.
Menurut Kapolsek Pondidaha,” Dari hasil pengecekan limbah tersebut bauh busuknya sudah mulai kurang dan pihak PT Utama Agrindo Mas (UAM) berjanji akan memperbaiki secara bertahap untuk mengurangi bau busuk dari limbah pembuangan pabrik kelapa sawit,” tutur Iptu Heru Purwoko, SH.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here