Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Setiap selesai serah terima tugas jaga langsung dilaksanakan pengecekan ruang tahanan, hal ini merupakan kegiatan rutin yang wajib dilakukan oleh perwira pengawas dan anggota piket Polsek Pondidaha.


Pengecekan tersebut dilakukan oleh Pawas Polsek Pondidaha Aipda Andi Muh. Rusdi bersama Ka SPKT II Polsek Pondidaha Aipda Hamdani, SH pada Tahanan yang ada di ruang Tahanan Mako Polsek Pondidaha, Rabu (16/10/2019) pukul 20.10 wita.


Dalam pelaksanaannya, selain mengecek atau memeriksa kondisi kesehatan tahanan, juga dilakukan pemeriksaan diseluruh ruang Tahanan, termasuk makanan maupun minuman yang dibawa atau ada di dalam ruang tahanan.


Pengecekan ini rutin dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan Tahanan dan untuk memastikan ruang tahanan bersih dari adanya barang-barang yang dianggap dapat membahayakan keselamatan tahanan serta sekaligus mencegah tahanan untuk melarikan diri.


Ka SPKT II Aipda Hamdani, SH mengungkapkan “Selama melaksanakan tugas jaga selalu kita lakukan pengecekan secara berkala terhadap tahanan maupun keadaan kondisi sekitar ruang tahanan untuk memastikan lengkapnya tahanan maupun kondisi ruang tahanan,” ucapnya.


Sementara itu saat dikonfirmasi, Kapolsek Pondidaha Ipda Ramlang, SH, MM melalui Kasi Humas Aipda Ashar, SH menjelaskan bahwa “Pengecekan tahanan rutin kami lakukan, karena kami harus terus memantau kesehatan mereka, dan juga sekaligus mewaspadai atau mencegah niat tahanan untuk melarikan diri.” Terangnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here