Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepolisian Sektor Pondidaha melalui Bhabinkamtibmas Bripka Abdul Rahman AS melakukan problem solving bersama Pemerintah setempat terhadap warga Desa Lalodangge Kec.Pondidaha Kab.Konawe, Rabu (14/9/2018)

Kedua warga yang bertikai, masing-masing bernama, per.Diana (23) Pekerjaan IRT serta per.Rosdiana (41) Pekerjaan IRT yang merupakan warga binaan Bripka Abdul Rahman AS.

“ Permasalahan mereka sehingga terjadi pertikaian karena  saluran pembuangan limbah (comberan) milik per.Diana yang tidak mengalir dengan baik sehingga limbah comberan tersebut mengeluarkn aroma tidak sedap dan merembes masuk ke halaman rumah per.Rosdiana sehingga per.Rosdiana merasa keberatan,”ucap Bripka Abdul Rahman AS.

Ditambahkannya lagi bahwa “Per.Diana tidak mempedulikan keluhan sang tetangga yaitu per.Rosdiana maka terjadilah pertengkaran yang berujung perkelahian pada hari senin tangal 10 September 2018,”tambah Bhabinkamtibmas Polsek Pondidaha.

Atas peristiwa ini, sebagai Bhabinkamtibmas, tidak mau membiarkan warganya untuk tidak hidup rukrun dalam bertetangga akibat dari pertikaian itu, sehingga Bhabinkamtibmas tersebut membawa kedua belah pihak ke kediaman Kepala Desa Lalodangge untuk mendamaikan.

Akhirnya kedua belah pihak sepakat berdamai secara kekeluargaan dan masing-masing saling memaafkan serta telah menyadari kesalahannya.

Untuk menguatkan bahwa peristiwa tersebut telah selesai dan sudah tidak ada lagi masalah yang akan timbul dikemudian hari maka keduanya telah menandatangani  surat pernyataan damai yang disaksikan oleh keluarga masing-masing, Bripka Abdul Rahman AS dan diketahui oleh Kepala Desa Lalodangge.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here