Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Amonggedo Kabupaten Konawe menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) pemilu Presiden dan Legislatif tahun  2019 yang melanggar. Jumat (02/02/2019).

Berdasarkan pengamatan, cukup banyak spanduk dan baliho yang dicopot. Spanduk yang dicopot tersebut karena dipasang tidak semestinya.

Penertiban tersebut dilaksanakan secara serentak dengan melibatkan masing-masing Panwascam. Saat ini penertiban APK dilaksanakan oleh Panwascam Amonggedo yang dipimpin oleh ketua Panwascam Gunawan,S.Si bersama anggota dan didampingi oleh personil Polsek Pondidaha Bripka Djuharlin dan Brigadir Yusuf.

APK yang dicopot karena dipasang pada zona yang tidak sesuai dengan ketentuan, Ada juga yang dicopot karena APK yang dipasang menggunakan logo KPU.

“Ada 4 kriteria APK yang melanggar. Diantaranya, dipasang tidak sesuai zonasi. Selain itu, jumlah APK yang terpasang melibihi ketentuan di setiap kelurahan atau desa”. Kata Gunawan,S.Si, Ketua Panwascam Amonggedo.

Hasil penertiban APK tersebut sementara di simpan di Kantor Sekretariat Panwascam Amonggedo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here