Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Personel Polsek Pondidaha Aiptu Irwan dan Bripka Syamsul Bahri mendatangi korban kecelakaan lalulintas seorang anak berinsial H (5) tahun yang ditabrak motor hingga patah kaki saat hendak menyebrang jalan.

Kecelakaan terjadi di Desa Amesiu Kec. Pondidaha Kab. Konawe pada hari Selasa tanggal 6 Juli 2021 sekira pukul 10.00 wita.

H dilarikan ke Puskesmas terdekat lantaran menderita patah kaki bagian kanan seusai ditabrak pengendara motor merek yamaha vixion dengan nomor polisi DT4331 LH.

Sementara itu diketahui pengendara motor tersebut berinisial SW (24), warga Kelurahan Anduonohu, Kota Kendari.

Seorang saksi bernama Jamola menuturkan, saat itu ibu korban sedang berada diseberang jalan mengambil buah jeruk.

Kemudian anaknya yakni H menuju tempat ibunya itu yang berada di dekat masjid.

” Lalu ibunya mengatakan jangan menyeberang dulu, tunggu saja saya disitu,” kata Jamola memperagakan ibu korban.

Namun, naas H tidak mengikuti imbauan ibunya itu untuk tidak menyeberang jalan.Ia justru nekat menyeberang jalan dan seketika muncul pengendara motor yakni SW.

Peristiwa tabrakan pun tidak terhindarkan. H kemudian dilarikan ke Puskesmas terdekat. Selain menderita patah kaki kanan, H juga mengalami luka lecet pada bagian kepala serta bengkak pada kepala bagian kirinya.

Sementara itu, SW mengamankan diri ke Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Pondidaha.

Kapolsek Pondidaha Iptu Heru Purwoko, SH saat dikonfirmasi oleh Humas Polres Konawe mengatakan,” pelaku dan barang bukti berupa motor merek yamaha vixion dengan nomor polisi DT4331 LH kini sudah diamanakan di satlantas Polres Konawe untuk pemeriksaan lebih lanjut,” katanya melalui WhatsApp pada, Rabu (7/7/2021).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here