Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Personel Polsek Pondidaha Bripka Jamaluddin dan Brigadir Dewa Laksamadi mengevakuasi korban kecelakaan lalulintas tunggal an. lelaki Nengah Kote umur 43 tahun ke Puskesmas Amonggedo  Kec. Amonggedo Kab. Konawe.

Korban tersebut beralamat di Desa Amandete Kec.Amonggedo Kab.Konawe, dan kecelakaannya terjadi pada hari Rabu tanggal 5 Desember 2018 sekitar pukul 10.30 wita.

Diketahui terjadi kecelakaan berdasarkan informasi dari warga setempat ke Polsek Pondidaha, mengetahui kejadian tersebut Ka SPKT 3 Polsek Pondidaha Bripka Jamaluddin bersama Brigadir Dewa Made Laksamadi langsung menuju ke lokasi kejadian.

Setelah tiba ditempat kejadian, kedua personel Polsek Pondidaha ini langsung mengevakuasi korban ke Puskesmas Amonggedo dengan menggunakan Mobil Ambulance.

Selain mengevakuasi korban,  juga mengamankan sepeda motor (Honda Beat) milik korban dengan No. Polisi DT DT 3180 PA ke Pos Pol Amonggedo dan meminta keterangan saksi yang mengetahui peristiwanya.

“ Sepeda motor sebelum kejadian melaju dari arah Timur (Amonggedo) menuju Selatan (Pondidaha). Saat melintas pada jalan menikung, sepeda motor menginjak jalan yang berlubang hingga ban bagian depan pecah lalu motor hilang kendali, Akibatnya korban terjatuh ke aspal,”ungkap beberapa saksi di TKP yang dituturkan oleh Kasi Humas Polsek Pondidaha Bripka Ashar.

Akibat kecelakaan tersebut, korban harus mendapatkan perawatan medis, Pengendara sepeda motor mengalami luka robek pada bagian wajah serta lecet pada tangan dankakinya.

Kapolsek Pondidaha Ipda Hasbul Jaya,SH saat di konfirmasi melalui sambungan telepon mengatakan “Setiap peristiwa yang terjadi kalau cepat diinformasikan kepada petugas tentu akan cepat dilakukan penanganan. Kejadian ini warga dengan cepat memberikan informasi kepada kami maka anggota saya langsung ke TKP dan melakukan tindakan dengan cepat yaitu langsung menolong korban dan membawanya ke Puskesmas terdekat,”katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here