Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Menjelang malam pergantian tahun, Polsek Pondidaha Polres Konawe melaksanakan Operasi Cipta Kondisi (cipkon) dalam rangka perayaan natal dan tahun baru 2019, Senin (31/12/2018) pukul 21.00 wita.

Pelaksanaan Operasi Cipkon diawali dengan gelar apel yang dipimpin oleh Kapolsek Pondidaha Iptu Julak Sulohor,SH dan diikuti oleh 10 Personel 

Operasi cipkon yang dilakukan itu bertujuan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dalam wilayah hukum Polsek Pondidaha yang terdiri dari dua Kecamatan (Kecamatan Pondidaha dan Kecamatan Amonggedo.

Kali ini Sasaran operasi cipkon terkait penyakit masyarakat diantaranya minuman keras, premanisme, sajam, narkoba dan kejahatan jalanan lainya.

Dalam operasi cipkon tersebut telah di temukan pembuatan minuman keras tradisional (Pongasi), yang dimiliki oleh perempuan MN umur 43 tahun warga Desa Puumbinisi dan Lelaki Mutu umur 36 tahun warga Desa Lalodangge Kec. Pondidaha dengan barang bukti masing-masing 1 baskom bahan baku miras Pongasi yang belum jadi.

Kedua barang bukti tersebut langsung di musnahkan dengan cara ditumpahkan kemudian para pemilik diberikan pembinaan agar tidak lagi melakukan pembuatan dan penjualan miras tradisional jenis pongasi karena dapat merusak masyarakat dan dengan meminum miras terkadang menjadi penyebab terjadinya kejahatan.

Kapolsek Pondidaha Iptu Julak Sulohor, SH mengatakan bahwa “Operasi Cipta Kondisi ini dilaksanakan untuk mengantisipasi adanya ganguan kamtibmas serta menjaga kenyamanan masyarakat menjelang tahun baru 2019,” ucapnya

“Mari kita jaga keamanan dan ketertiban jelang malam tahun baru, karena keamanan dan kenyamanan milik kita bersama, Pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here