Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Sebanyak 19 orang Pegawai Puskesmas Amonggedo mengikuti Tes Swab Antigen oleh tim Labkesda Kab Konawe, Selasa, (29/06/2021).

Pemeriksaan tersebut dilaksanakan karena diduga dari 19 Pegawai Puskesmas Amonggedo terkonfirmasi kontak erat dengan pasien positif Covid-19 asal Kec. Meluhu.


Namun setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim Labkesda Kab Konawe 19 orang tersebut dintakan negatif.


Salah seorang tim Labkesda Kab Konawe mengatakan, “ Tes Swab Antigen ini yang diambil adalah swab hidung atau tenggorokan dan ini dimasukkan ke dalam alat dan melihat reaksi antigen Covid-19. Jadi virusnya yang dideteksi adalah bagian luar virus,” katanya.


Kapolsek Pondidaha Iptu Heru Purwoko, SH saat dikonfirmasi oleh Humas Polres Konawe mengemukakan bahwa kegiatan Tes Swab Antigen diwilayah hukumnya akan terus dikawal demi mensukseskan program pemerintah dalam penanggulangan dan pencegahan covid-19.


“ Oleh karena itu saya berharap kepada semua elemen masyarakat agar benar-benar mematuhi protokol kesehatan sehingga kita terhindar dari peneyebaran covid-19.” Kata Iptu Heru Purwoko, SH.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here