Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Sejumlah Desa yang ada di Kec. Pondidaha Kab. Konawe tergenang air akibat luapan air sungai Konaweeha. Beberapa Desa yang tergenag air seperti Desa Lalonggotomi, Desa Sulemandara dan Desa Ambulanu kini areal persawahannya sudah tidak kelihatan karena luapan air semakin tinggi.

Masih banyak lagi Desa-Desa di Kec. Pondidaha yang tergenag air namun tidak separah dengan Desa seperti yang tersebut dalam pemberitaan ini.

Karena warga sudah tergenang rumahnya maka untuk mengantisipasi hal ini, personel Polsek Pondidaha melakukan patroli di lokasi banjir dan menghimbau warga untuk segera mengungsi ditempat yang lebih tinggi.

Kapolsek Pondidaha Ipda Tegar melalui Kasi Humas Aiptu Irwan mengatakan “Setelah anggota Polsek Pondidaha memberikan himbauan kepada warga maka langsung mengevakuasi diri ketempat yang lebih tinggi seperti di Kantor-Kantor pemerintah dan ada juga yang memilih mengungsi di rumah keluarganya di jalan poros Unaaha-Kendari dan ada yang pasang tenda di jalan,”katanya pada Senin (20/7/2020).

Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) 1 Polsek Pondidaha Bripka Juharlin bersama Bripka Abd Rahman dan Bripka Dewa Made menegaskan kepada warga agar tetap menjaga kesehatan, apabila ada yang sakit segera menghubungi petugas kesehatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here