Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Personel Polsek Pondidaha yang membidangi fungsi Bhabinkamtibmas, Bripka Abdul Rahman AS bersama Bripka Syamsul Bachri melaksanakan pengamanan kegiatan penyaluran Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) tahap II tahun 2019 di Kec. Pondidaha dan Kec. Amonggedo Kab. Konawe, Kamis (04/4/2019).

Kegiatan penyaluran PKH dilakukan oleh pihak Bank BRI melalui BRI Link maupun E Briling yang berada di setiap Desa yang diawasi oleh pendamping PKH dari Dinas Sosial Kab. Konawe.

Adapun Warga Desa Kec. Amonggedo yang mendapatkan bansos PKH sebagai berikut Desa Watulawu 40 orang, Desa Lalonona 69 orang dan Desa Mataiwoi sebanyak 41 orang. Sementara Warga Desa Kec. Pondidaha adalah Desa Wawolemo 50 orang, Desa Wowalahumbuti 18 orang, Desa Hongoa 46 orang dan Desa Amesiu sebanyak 51 orang.

” Diharapkan agar masyarakat penerima PKH menjaga ketertiban, teratur, tidak berebutan dan sesuai urutan atau antrian masing-masing serta membawa persyaratan yang diperlukan, demi kelancaran kegiatan ini,” Harap Bripka Abdul Rahman AS kepada penerima bantuan.

Kapolsek Pondidaha Iptu Julak Sulohor,SH melalui Kasi Humas Aipda Ashar, SH saat dikonfirmasi mengatakan, “Dengan adanya pengawasan dan monitoring penyaluran PKH yang dilakukan oleh Kepolisian merupakan suatu bentuk transparansi pemerintahan kepada masyarakat, selain itu juga untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan bersama, sehingga bantuan bisa tepat sasaran untuk kesejahteraan masyarakat,”katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here