Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Polsek Pondidaha Polres Konawe yang dipimpin oleh Kapolsek Pondidaha Iptu Julak Sulohor, SH bersama Kanit Binmas Aipda Syamsuddin dan Ka SPKT II Aipda Hamdani,SH melaksanakan penyuluhan kenakalan remaja yang bertempat di SMA 1 Pondidaha, Selasa (22/1/2019).

Selain penyuluhan kenakalan remaja juga dilaksanakan perekrutan pramuka Saka Bhayangkara. Dalam kegiatan ini sangat direspon oleh keluarga besar SMA 1 Pondidaha.

Sosialisasi tersebut merupakan tindakan preventif guna meminimalisir kenakalan dan tindakan kriminal yang mungkin bisa dilakukan oleh remaja.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Pondidaha mengimbau kepada siswa-siswi SMA 1 Pondidaha agar mampu menjaga diri dengan baik, tidak gampang terjerumus dalam pergaulan yang dapat merugikan diri sendiri dan dapat mengetahui dampak negatif dari penyalahgunaan obat terlarang maupun dalam hal kenakalan remaja.

Disela-sela kegiatan penyuluhan tersebut, Kapolsek Pondidaha menjelaskan tentang tujuan pembinaan dalam gerakan pramuka kususnya pramuka Saka Bhayangkara.

Dalam penjelasannya, Iptu Julak Sulohor, SH mengatakan “ Salah satu tujuan pembinaan Gerakan Pramuka khususnya Satuan Karya Parmuka Bhayangkara adalah agar generasi kita dapat menjadi warga negara Indonesia yang berjiwa pancasila, patuh dan taat kepada negara Keaatuan Republik Indonesia sehingga menjadi warga masyarakat yang baik dan berguna yang sanggup dan dapat mernyelenggrakan pembangunan bangsa dan negara,”kata Kapolsek Pondidaha.

“ Dengan adanya penyuluhan dan Sosialisasi tentang Kenakalan remaja yang dihelat oleh Polsek Pondidaha tentu tindakan Kriminalitas para remaja khususnya siswa-siswi SMA 1 Pondidaha akan terhindar, kami juga berharap agar  tidak ada yang terlibat dengan  Narkoba, tawuran antar pelajar serta pelanggaran hukum lainnya,”ucap Kepala SMA 1 Pondidaha Taufik Ilham Putra, S.Pd., M.Pd.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here