Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Satu unit  truk kontener dengahn No Polisi DD 8582 RW yang dikemudikan oleh lelaki Awaluddin tersangkut dan menyeret kabel listrik warga saat melaju di jalan raya Kendari-Unaaha tepatnya di Desa Hongoa Kec.Pondidaha Kab.Konawe, Selasa (01/1/2019) pukul 21.00 wita.

Menurut keterangan beberapa saksi yang ada di lokasi kejadian menerangkan bahwa kejadian ini bermula saat truk melaju dari arah Unaaha menuju Kota Kendari. Diduga karena sopir truk lalai dan kurang memperhitungkan ketinggian bodi truknya sehingga tersangkut dan menyeret kabel listrik yang melintang di jalan raya.

Akibatnya kabel listrik yang terhubung ke rumah warga putus termasuk meteran listrik di rumah warga juga mengalami kerusakan.

” Warga yang ada di tempat kejadian  tiba-tiba mendengar  suara keras seperti ada benda tumbang, kami duga ada pohon yang tumbang tapi ternyata kabel listrik putus terseret mobil,”ujar salah seorang warga yang kutif oleh Kasi Humas Polsek Pondidaha Bripka Ashar.

Atas kejadian tersebut  lelaki Ahmad Lau sebagai pemilik rumah mengalami kerusakan meteran listrik dan langsung melaporkan Ke Polsek Pondidaha melalui via telepon, Menyikapi laporan tersebut  Ka SPKT 2  Polsek Pondidaha Aipda Hamdani, SH bersama Bripka Asnawir dan Brihadir Yusuf langsung mendatangi tempat kejadian dan langsung  menghentikan mobil kontener yang masih melaju yang diduga telah menyeret kabel listrik.

Tindakan yang dilakukan oleh anggota Polsek Pondidaha ini adalah langsung berkoordinasi dengan Pihak PLN ranting Pondidaha agar kabel listrik segera diamankan karena diduga masih ada arus listrik.

Setelah melihat beberapa kerusakan ditempat kejadian, Ka SPK 2 Polsek Pondidaha melakukan mediasi antara sopir truk kontener dan pemilik rumah. Kemudian pihak PLN memberikan penjelasan dan akhirnya sopir truk sepakat dan bersedia menanggung segala biaya perbaikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here