Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepolisian Sektor Pondidaha memantau lokasi PT. Multi Bumi Sejahterah (MBS) di Kec. Amonggedo Kab. Konawe.  pemantauan tersebut dilakukan karena adanya rencana bahwa perusahaan tersebut  akan memuat hauling ore nikel ke jembatan timbang/jeti Tondonggeu Kel. Sambuli Kota Kendari, Minggu (23/12/2018).

Dengan adanya rencana pemuatan ore nikel yang akan di lakukan oleh PT. MBS, maka masyarakat pemilik lahan lokasi pertambangan menolak kegiatan tersebut.

Dengan adanya penolakan dari pemilik lahan maka semua sopir truk yang mendengar informasi bahwa masyarakat pemilik lahan akan menghalangi kegiatan pemuatan ore nikel maka supir dump truk keluar dari lokasi pertambangan, sehingga kegiatan pemuatan/hauling ore nikel tidak dilakukan.

Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, Kapolsek Pondidaha Iptu Julak Sulohor, SH bersama persoanggotanya langsung melaksanakan pengecekan ke lokasi pertambangan PT. MBS.

Dari hasil peninjauan tersebut tidak terdapat adanya rencana kegiatan pemuatan/ haulling ore nikel oleh PT. MBS.

“ Masyarakat pemilik lahan masih berkeras untuk melarang PT. Multi Bumi Sejahterah (MBS) untuk tidak memuat hauling ore nikel sebelum selesai permasalahan antara usaha pertambangan nikel antara PT. MBS dengan Koperasi Serba Usaha (KSU)  Dunggua Jaya dan masyarakat pemilik lahan,”ucap Kapolsek Pondidaha Iptu Julak Sulohor,SH saat dikonfirmasi oleh Humas Polres Konawe di ruang kerjanya.

” Namun sampai saat ini Polsek Pondidaha tetap melakukan giat deteksi, dan monitoring perkembangan situasi kamtibmas sehubungan dengan persoalan kegiatan usaha pertambangan di wilayah Kec. Amonggedo,”tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here