Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Disela sela tugas dan tanggung jawab sebagai petugas Jaga Mako Polsek Pondidaha, Aipda Hamdani, SH yang juga sebagai Instruktur Saka Bhayangkara Ranting Pondidaha, memberikan pembinaan dan pelatihan kepada para peserta Pramuka Saka Bhayangkara yang bertempat di halaman Mako Polsek Pondidaha, Rabu sore (18/9/2019).

Dalam kegiatan tersebut Pramuka tersebut dibekali tentang dasar-dasar ilmu kepolisian serta menanamkan nilai-nilai positif dengan harapan bisa diterapkan di tengah-tengah masyarakat dan menjadi contoh dalam kehidupan bermasyarakat. Binlat ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan dua kali dalam seminggu.

Dalam pelaksanaannya, para anggota Pramuka Saka Bhayangkara kerap kali menerima materi-materi yang berbeda-pada setiap minggunya.

“Melalui pembinaan ini diharapkan kader muda generasi bangsa, ikut serta bertanggung jawab terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat serta menanamkan jiwa Perpolisian Masyarakat (Polmas),”jelas Aipda Hamdani,SH.

Kapolsek Pondidaha Ipda Ramlang, SH, MM saat dikonfirmasi mengatakan bahwa “Kegiatan ini telah menjadi agenda rutin kami selaku pembina Pramuka Saka Bhayangkara untuk terus membina dan memupuk kedisiplinan anggota Saka Bhayangkara sejak dini,”ujarnya.

“Dengan kegiatan kepramukaan, diharapkan Pramuka Saka Bhayangkara dapat membekali diri serta bisa mengaplikasikanya dalam kehidupan bermasyarakat, serta dapat membantu tugas-tugas kepolisian,”tutup Kapolsek Pondidaha.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here