Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Personel Kepolisian Sektor Pondidaha menyambangi warga Desa Wonua Monapa dan Desa Laloika Kec. Pondidaha Kab. Konawe yang sedang mengungsi di rumah-rumah kerabatnya dan di Balai Desa Belatu , Selasa (14/8/2021).

Dalam kegiatan sambang kali ini Bripka Yusuf menghimbau kepada warga yang sedang mengungsi untuk menjaga kesehatan, menjaga kebersihan ditempat pengungsian dan tetap mentaati protokol kesehatan.

Selain itu, Bripka Yusuf menegaskan agar war4ga tersebut tetap berhati-hati dengan curah hujan yang semakin tinggi bisa saja terjadi banjir sususlan yang lebih tinggi.

Bripka Yusuf mengatakan,” Apabila ada hal-hal yang menonjol yang dimungkinkan bisa membahayakan warga agar segera melaporkan kepada pemerintah setempat dan pihak Kepolsisian,” kata Bhabinkamtibmas Polsek Pondidaha kepada pengungsi korban banjir.

Menurut Bripka Juharlin debit air dilokasi banjir sudah muali turun 5 cm s/d 10 cm dan rumah warga yang terendam sebanyak 38 Kepala Keluarga (KK) hingga saat ini sisa 1 rumah yang masih terendam.

“ Sebagian warga sudah mulai membersikan rumahnya yang habis terendam,kalau sudah bersih semua warga yang mengunsi sudah akan kembali ke rumahnya masing-masing,”kata Bripka Juharlin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here