Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Dalam rangka persiapan upacara HUT Proklamasi kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019 tingkat Kec. Pondidaha, personel Polsek Pondidaha melakukan seleksi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) terhadap siswa SMA 1 Pondidaha

Seleksi Paskibraka tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Pondidaha Iptu Julak Sulohor,SH didampingi oleh Kanit Binmas Aipda Syamsuddin bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Yusuf yang bertempat di halaman SMA Negeri 1 Pondidaha Kab. Konawe, Kamis pagi (25/7/2019)

Pada kesempatan itu sejumlah siswa dikumpulkan di halaman sekolah yang terdiri atas pelajar siswa kelas 10 dan kelas 11 yang memiliki postur tubuh ideal serta kesiapan fisik untuk direkrut menjadi peserta Paskibra.

Aipda Syamsuddin selaku petugas seleksi Paskibraka mengatakan “Berbagai persiapan dilakukan demi menyambut hari yang paling bersejarah sebagai bangsa Indonesia, salah satunya adalah Pasukan Pengibar Bendera merah putih yang menjadi bagian penting dalam upacara HUT kemerdekaan RI setiap tahunnya,”katanya.

Dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Kapolsek Pondidaha melalui Kasi Humas Aipda Ashar,SH mengatakan “Dengan diadakannya seleksi ini merupakan upaya mempersiapkan secara dini serta untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan kegiatan Paskibra sebagai petugas pengibar Bendera Sang Merah Putih pada tanggal 17 Agustus 2019 mendatang,”tuturnya

“Semoga dengan kegiatan ini dapat menjadi media untuk menanamkan wawasan kebangsaan, nilai-nilai luhur patriotisme guna menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta membangun perilaku positif bagi pelajar,” Tutup Kasi Humas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here