Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Demi keamanan shalat tarwih berjamaah di bulan Ramadhan, anggota Polsek Pondidaha melakukan pengamanan terhadap umat muslim yang menjalankan shalat tarawih di setiap Masjid yang ada di Wilayah hukum Polsek Pondidaha. Sabtu malam (11/5/2019)

personel Polsek Pondidaha yang turut pengamanan di Masjid Al Khaerat Desa Sulemandara Kec. Pondidaha Kab. Konawe pada Sabtu malam (11/5/2019) adalah Brigadir Yusuf bersama Brigadir Najamuddin.

Tujuan pengamanan tersebut untuk menjaga dan menekan angka kriminalitas /tindak pidana di bulan suci Ramadhan serta memelihara keamanan guna terwujudnya kamtibmas yang baik.

Dalam kesempatan itu Brigadir Yusuf dan Brigadir Najamuddin mengingatkan dan menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga yang akan melaksanakan ibadah shalat Tarawih sebelum ke Mesjid harus mengontrol semua pintu rumah, jendela, mematikan kompor dan mematikan semua peralatan listrik.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Pondidaha Iptu Julak Sulohor, SH melalui Kasi Humas Aipda Ashar, SH mengatakan bahwa selama bulan Ramadhan pihaknya terus meningkatkan patroli dan pengamanan kegiatan masyarakat khususnya di Masjid-masjid agar jamaah yang menjalankan shalat tarawih dapat lebih khusyuk.

“ Kami melakukan pengamanan di bagian luar Masjid, untuk mengantisipasi terjadinya pencurian kendaraan para jamaah sambil memberikan himbauan kepada warga,” pungkas Brigadir Najamuddin saat melaksanakan pengamanan di Masjid Al Khaerat Desa Sulemandara Kec. Pondidaha.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here