Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Salah satu bentuk kepedulian pihak Kepolisian bersama Pemerintah kepada warga masyarakat yaitu menyambangi anak yang mengidap penyakit aneh di Desa Mataiwoi Kec. Amonggedo Kab. Konawe, Kamis (4/4/2019).
Personel Polsek Pondidaha yang turut menyambangi warga tersebut adalah Bripka Syamsul Bacri dan dari Dinas Sosial Kab. Konawe adalah Yuyun Handayani.
Menurut tim medis melalui Bhabinkamtibmas Polsek Pondidaha Bripka Syamsul Bachri “ Anak lelaki tersebut bernama Adi Ardiansyah yang berusia 16 tahun yang merupakan anak kandung dari pasutri Surohim dan Soraya, Ia mengidap penyakit aneh yang menurut tim medis ia mengalami kebocoran jantung sehingga menyebabkan pembengkakan pada perut,”tuturnya.

Ayah kandung Adi Ardiansyah Surohim menjelaskan bahwa penyakit yang diderita anak kami sudah berjalan sekitar 4 tahun, pihak keluarga sudah berupaya untuk mengobati dan membawa ke rumah sakit, namun karena keterbatasan biaya sehingga keluarga hanya bisa melakukan pengobatan dan perawatan alternatif di rumah.

” Saya pernah membawa Adi ke Rumah Sakit Bahteramas Kendari dan dirawat selama 9 hari namun tidak ada perubahan, sementara uang biaya pengobatan sudah menipis, akhirnya saya putuskan pengobatan alternatif dirumah saja,”ungkap Surohim.

Saat ini, Surohim bersama isterinya tak mampu berbuat banyak, mereka hanya berdo’a dan menyerahkan segalanya kepada Allah SWT agar anak tersebut cepat sembuh.
Dalam kesempatan itu, pihask Dinas Sosial Kab. Konawe mendaftarkan Adi Ardiansyah ke pihak BPJS agar memiliki kartu BPJS, dan selanjutnya didata untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut kepada pihak Dinas Sosial Kab. Konawe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here