Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan RI ke 75 tahun 2020 puncak gunung Ahuawali dipadati dengan pengunjung.

Salah seorang pengunjung mengatakan “Tujuan kami kesini adalah untuk melaksanakan  pendakian di Gunung Ahuawali sekaligus melaksanakan kegiatan lain terkait dengan peringatan HUT RI ke 75,”kata Dayat asal Kota Unaaha pada Minggu (16/8/2020).


Lanjut Dayat, salah satu kegiatan kami adalah melaksanakan upacara peringatan HUT RI kemudian kami akan membantu pemerintah setempat untuk melaksanakan pembersihan dilingkungan tempat wisata Gunung Ahuawali sebagai wujud dan kecintaan dalam melestarikan lingkungan yang bersih.

Namun sebelum melaksanakan kegiatan di puncah Gunung Ahuawali Kepolisian Sektor Puriala telah melaksanakan kegiatan patroli sekaligus melakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada masyarakat yang akan melaksanakan kegiatan pendakian di puncak Gunung Ahuawali di Desa Ahuawali, Kec.Puriala Kab.Konawe.

Pemeriksaan suhu tubuh ini dilaksanakn di rumah Kepala Desa Ahuawali dan dihadiri oleh Kapolsek Puriala Ipda Hamsar, SH bersama Kanit Binmas Polsek Puriala Aipda Nyoman.S, Kanit Reskrim Bripka Heru. P dan Kanit Provost Bripka Wiwing.

Dalam kesempatan itu Kapolsek Puriala menegaskan kepada para pengnjung yang akan mendaki agar menjaga keamanan, tidak melakukan pembakaran hutan, tetap menggunakan masker, tidak membuang sampah sembarangan di puncak Gunung Ahuawali serta dapat melaporkan ke Polsek Puriala bila ada kejadian yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas dalam kegiatan dimaksud.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here