Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Seorang pria warga Kelurahan Tirawonua, Kecamatan Routa, Kabupaten Konawe berinisial I (27) diamankan aparat Kepolisian Sektor Routa, Selasa (19/10/2021).

I diamankan oleh Polsek Routa seusai diadukan oleh pria berinisial S yang menduga pelaku I telah melakukan tindak pidana cabul dibawah umur terhadap putrinya berinisial S (14).

Kapolsek Routa, Ipda Muh. Muhdin Tidore, SH mengatakan, kronologis awalnya bermula saat orang tua korban mendengar percakapan kedua anaknya yakni korban I dan putranya yang berinisial N.

Mirisnya, pelaku tak lain adalah masih kerabat dengan korban.

“Tentang perbuatan cabul yang dilakukan I yang tak lain adalah menantu pelapor sendiri,” kata Kapolsek Routa saat dikonfirmasi melaui WhasApp.

Menurut keterangan korban, pelaku telah berulangkali melakukan persetubuhan terhadap dirinya di tempat yang berbeda-beda.

Bahkan, untuk melancarkan aksinya, pelaku juga melakukan pengancaman kepada korban.

“Apa bila tidak turuti permintaan pelaku maka korban akan di bunuh,” lanjut Ipda Muh. Muhdin Tidore, SH.

Tak terima perlakuan pelaku, ayah korban kemudian merasa keberatan dan melaporkan kejadian tersebut di Polsek Routa untuk di proses sesuai hukum yang berlaku.

Dari hasil pemeriksaan awal, pelaku diketahui melakukan perbuatan tak terpujinya itu terhadap korban sejak korban berada di kelas 5 Sekolah Dasar (SD) hingga saat ini.

“Pelaku di amankan ke Mako Polsek Routa untuk mencegah terjadinya aksi main hakim sendiri dari keluarga korban,” jelasnya.

Selain itu, Ipda Muh. Muhdin Tidore, SH bersama anggotanya telah melakukan penggalagan kepada keluarga korban untuk tidak melakukan aksi main hakim sendiri terhadap pelaku.

Dimana, menurutnya, dapat menimbulkan permasalahan baru yang merugikan diri sendiri dan keluarga.

Kapolsek Routa juga menyampaikan kepada keluarga korban bahwa permasalahan ini telah di tangani di Polsek Routa sesuai dengan hukum yang berlaku.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here