Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepolisian Sektor Routa bersama Puskesmas Kec. Routa telah menggelar kegiatan vaksinasi di Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah Routa, Senin (18/10/2021).

Kapolsek Routa Ipda Muhdin Tidore, SH mengungkapkan bahwa sebelum dilaksanakan kegiatan vaksinasi Polsek Routa dan Puskesmas Kec. Routa telah memberikan motivasi dan edukasi kepada pera siswa untuk bersedia divaksin.

“ Pemberian vaksin merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi COVID-19 yang masih terus berlangsung,” ucap Kapolsek Routa dihadapan siswa-siswi.

Dalam kesempatan itu Kepala Puskesmas Kec. Routa menjelaskan bahwa Vaksinasi atau imunisasi merupakan prosedur pemberian suatu antigen penyakit, biasanya berupa virus atau bakteri yang dilemahkan atau sudah mati, bisa juga hanya bagian dari virus atau bakteri.

“ Tujuannya adalah untuk membuat sistem kekebalan tubuh mengenali dan mampu melawan saat terkena penyakit tersebut,” jelas Kepala Puskesmas Kec. Routa Sukarman, S.Kep.

Setelah melakukan vaksinasi di MTs dan MA Routa dilanjutkan kegiatan sosialisasi pemberian vaksin di SMP 1 Routa yang dihadiri oleh guru-guru dan siswa.

Dalam kegiatan vaksinasi ini dihadiri oleh Kepala Puskesmas Kec. Routa Sukarman, S.Kep, Kapolsek Routa Ipda. M. Muhdin Tidore, S.H. bersama 2 orang anggota, para Guru yayasan Darul Ulum Tsanawiyah Tsanawiah dan Madrasah Aliyah dan Tim vaksinator.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here