ribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Sebanyak 101 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di desa Parudongka Kecamatan Routa Kabupaten Konawe Sulawesi tenggara kembali menerima BLT-DD dari pemerintah Desa Parudongka, Rabu (25/8/2021).

Penyaluran bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa dilaksanakan di Balai Desa dan disaksikan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Routa Brigadir Carlos.

Penyaluran BLT DD tersebut merupakan penyaluran tahup II untuk salur 7 dan 8 atau periode bulan Juli dan Agustus dan masing-masing KPM menerima uang tunai sebesar Rp.600.000 dengan total anggaran Rp. 60.600.000.

Kepala Desa Parudongka Ilham mengungkapkan bahwa total anggaran bantuan langsung tunai khususnya di desa Paradongka sebesar Rp. 363.600.000 selama 12 bulan lamanya untuk 101 penerima manfaat tersebut.

Sedangkan yang baru terealisasi hingga tahap II salur 8 berjumlah Rp 242.400.000 dan masih tersisa Rp 121.200.000.

Kepala Desa 2 periode ini juga menambahkan bahwa masyarakat penerima BLT DD sangat bersyukur dengan adanya bantuan tunai tersebut dimasa pandemik Covid 19 yang melanda bangsa Indonesia.

“ Masyarakat khususnya di Desa Paradongka sangat bersyukur dengan bantuan langsung tunai ditengah pandemik covid 19,” ungkapnya

Lanjut, ditengah pandemik covid 19 di tambah dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 kemudian juga diperhadapkan dengan cuaca yang kurang bersahabat sehingga untuk memenuhi kebutuhan ekonomi masyarakat yang kurang beruntung sangat sulit.

Bhabibkamtibmas Polsek Routa mengatakan,” Dalam kegiatan penyaluran dana BLT-DD kali ini berlangsumh dengan aman, tertib dan lancar,” kata Brigadir Carlos.

Ia juga berharap kepada para Keluarga Penerima Manfaat agar dapat menggunakan dananya dengan sebaik-baiknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here