Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Pemerintah dan warga di Kecamatan Routa, Kabupaten Konawe menetapkan dan menegaskan batas wilayah antar Desa dan Kelurahan di wilayah itu.


Dari informasi yang dihimpun, penetapan batas wilayah atau deliniasai tapal batas antar desa dan kelurahan itu dilakukan dengan musyawarah di Kantor Camat Routa, Senin (18/10/2021).

Dalam penetapan batas-batas wilayah tersebut, Kepolisian Sektor Routa telah melakukan pengawalan sampai selesai penetapan batas dilaksanakan.

Turut hadir dalam musyawarah Camat Routa, Halim SIP, Personel Polsek Routa Bripka Edi Susanto, Team penegasan batas wilayah Kabupaten Konawe yang berjumlah 12 orang yang dipimpin Asisten II Konawe, Taharuddin Saranani.

Kemudian, Lurah Routa Ahmad SIP, Kepala Desa (Kades) Parudongka, Ilham, Kades Tirawonua Saris Ladupai, Kades Tanggola, Supardi, Kades Puuwiwirano, Abdul Jabbar, serta tokoh masyarakat Kecamatan Routa.

Berikut kesepakatan dalam musyawarah tersebut terkait penetapan dan penegasan tapal batas antar wilayah desa dan kelurahan.

  1. Menetapkan dan menegaskan tapal batas antar desa dan lurah wilayah Kecamatan Routa.
  2. Camat Routa bersama para Kepala Desa dan Lurah se Kecamatan Routa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan beberapa orang perwakilan dari tiap desa dan lurah membahas dan menetapkan tapal batas tiap desa dan lurah se Kecamatan Routa.

Untuk diketahui, Kecamatan Routa merupakan wilayah administratif yang masuk dalam Pemerintah Kabupaten Konawe.

Wilayah ini juga berbatasan langsung dengan Kabupaten Konawe Utara (Konut) serta Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Rencananya, di wilayah Kecamatan ini bakal berdiri industri smelter terbesar seusai kawasan industri di Morosi.

Personel Polsek Routa Bripka Edi Susanto saat dikonfirmasi oleh Humas Polrres Konawe mengungkapkan.” Semua kegiatan penetapan tapal batas antar Desa dan Kelurahan di Kec. Routa berlangsung dengan aman, tertib dan lancar,” ungkapnya pada, Selasa (19/10/2021).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here