Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepolisian Sektor Sampara dibantu personel Polres Konawe melaksanakan pengamanan kegiatan rapat antara PT.Muda Prima Insan (PT.MPI) pemerintah kec. Besulutu, dan masyarakat Kec.Besulutu pada Rabu (14/10/202).

Kegiatan rapat tersebut dilaksanakan di Aula pertemuan “Wonua Mosehe” Kantor Kec.Besulutu yang membahas masalah penelitian dan ekspolrasi yang dilaksanakan oleh P.T.MPI diwilayah Kec.Besulutu.
Dari hasil rapat tersebut maka telah disepakati
-peserta rapat menyepakati eksplorasi PT.MPI tetap dilanjutkan.
-masyarakat akan mmperjuangkan lokasi/lahan sekitar 670 ha untuk mendapatkan hak ulayat.
-pihak kehutanan akan turun kelokasi untuk menentukan batas hutan kawasan dan APL,yang difasilitasi oleh pihak PT.MPI dan dihadiri oleh pihak terkait.
-sebelum melaksanakan produksi,PT.MPI akan menyelesaikan ganti rugi lahan yang bersertifikat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Besulutu Arlin,S.E,Kapolsek Sampara Iptu M.Adi Ismanto,S.H.,M.H, Danramil Sampara Kapt.Inf.Raman, KTT PT.MPI Sahidin,S.T, KRPH Bondoala Agus, S.H, KKPH Laiwoi Tenggara Drs.H.Agus Liambo.

Kasi Humas Polsek Sampara Bripka Audi Tumewu mengatakan “Kegiatan pengamanan ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan sekaligus untuk memastikan bahwa pelaksanaan kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19,”katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here