Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Bertempat dibalai Desa Andepali Kec.Sampara Kab.Konawe, Kepolisian Sektor Sampara melaksanakan pengamanan kegiatan pemeriksaan SWAB test Polymerase Chain Reaction (PCR) massal, Senin (07/09/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kab.Konawe bersama UPTD Puskesmas Kec. Sampara terhadap sejumlah warga yang kontak erat dengan pasien positif covid-19 Almh.Ny.Marlina Suala yang meninggal dunia di RS.Abunawas Kota Kendari pada hari Minggu 30 Agustus 2020.

” Jumlah masyarakat yang kontak erat pada saat pemakaman jenazah sesuai pendataan dari Pihak Puskesmas Samapra yaitu berjumlah 47 orang”.ujar kepala seksi surveylance dinas kesehatan kab.konawe Sri Retno,S.KM., M.Kes saat memimpin kegiatan tersebut.

Sementara itu Kapolsek Sampara Iptu M.Adi Ismanto,S.H mengatakan kegiatan ini merupakan langkah antisipasi dari gugus tugas pencegahan covid-19 Kec.Sampara melalui koordinasi yang intens dengan Dinas Kesehatan Kab.Konawe untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kec.Sampara dan Kab.Konawe.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasi Surveylance Dinas Kesehatan Kab.Konawe Sri Retno,S.KM.,M.Kes bersama tim dari RSUD Kab.Konawe, Camat Sampara Armin Madjid, S.STP,M.Si, Kapolsek Sampara Iptu M.Adi Ismanto,S.H, Babinsa Koramil 1417-09 sampara Serda Endang, Ka UPTD Puskesmas Sampara Hj.Suriani,S.KM.,M.Kes, Kepala Desa Andepali H.Hasnuddin dan personel pengamanan Polsek Sampara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here