Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Lelaki Lakuo (80) berhasil ditemukan di kebun merica sdr. Dedi di Kel. Besulutu Kec. Besulutu Kab. Konawe oleh PNPP Polsek Sampara bersama Tim gabungan TNI, Basarnas Kendari, BPBD Konawe, Pecinta Alam Konawe dan masyarakat Kec. Besulutru, pada Sabtu (13/11/2021) pukul 22.00 wita.

Lelaki Lakuo meninggalkan rumah ke kebunya sejak hari Selasa tanggal 9 Nopember 2021 untuk melihat pohon sagunya.

Namun setelah malam lelaki Lakuo tersebut belum kembali ke rumahnya kemudian pihak keluarga melaporkan kepada pemerintah setempat dan aparat Kepolisian kemudian dilakukan pencarian selama 4 hari.

Ditemukanya lelaki Lakuo tersebut saat beberapa warga Kel. Besulutu Kec. Besulutu Kab. Konawe Nasrun, Keten, Mbago dan Maruf sedang berada disekitar lokasi kebun lelaki Lakuo kemudian mereka menemukan sepilah parang yang biasa digunakan lelaki Lakuo menuju ke kebunya.

Atas temuannya itu warga tersebut langsung melaporkan kepada Kapolsek Sampara Iptu Sainal Alimin, SE bersama Tim gabungan serta perwakilan keluarga dan langsung menuju ke lokasi ditemukannya sebilah parang untuk melakukan pencarian.

Tim gabungan berhasil menemukan lelaki Lakuo dengan posisi telanjang dan duduk dibawah pohon dalam kondisi fisik yang lemah. Kemudian Tim gabungan membawah lelaki Lakuo menuju kerumahnya di Kel. Besulutu Lec. Besulutu.

Kapolsek Sampara mengungkapkan bahwa lelaki Lakuo sempat dibawa di Puskesmas Puwatu untuk mendapatkan perawatan medis, karena kondisi korban semakin lemas akhirnya dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Kendari.

“ Pada hari Minggu (14/11/2021) pukul 08.00 wita lelaki Lakuo dinyatakan meninggal dunia dan jenazahnya telah diantarkan ke rumah duka di Kelurahan Besulutu, Kecamatan Besulutu, Kabupaten Konawe untuk dimakamkan,” ucap Kapolsek Sampara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here