Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepolisian Sektor Sampara menggelar kegiatan sosialisasi dan penyuluhan hukum yang bertempat di Balai Desa Andobeu Jaya Kec. Anggalomoare Kab. Konawe pada Senin, (24/5/2021).

Kegiatan Sosialaisasi dan Penyuluhan Hukum tersebut terkait dengan Bahaya narkotika, pergaulan bebas, sex bebas serta perkelahian anak di Desa.

Tampil sebagai pemateri adalah Kapolsek Sampara Iptu Sainal Alimin, SE dan Kepala Puskesmas Anggalomoare Iwan Jaya, SKM.

Camat Anggalomoare Norman, SE saat membuka kegiatan ini mengatakan,” Kegiatan sosialaisasi dan penyuluhan hukum yang dilaksanakan oleh Polsek Sampara harus benar-benar diikuti agar kita dapat memahamai bagaimana bahayanya jika orang-orang terlibat dengan narkotika, pergaulan bebas, sex bebas serta perkelahian anak di Desa,” katanya.

Ia menambahkan, “ Nilai budaya sekarang ini sudah mulai kurang, pendidikan dan penghormatan terhadap orang tua dikalangan pelajar juga mulai kurang. Hal ini diakibatkan dari pergaulan bebas dan pengaruh budaya – budaya asing yang sudah masuk di Negara Indonesia,” tambah Camat Anggalomoare.

Kapolsek Sampara Iptu Sainal Alimin,SE dalam materinya telah menyampaikan tentang konsekuensi hukum dari pengguna dan pengedar narkotika, aturan hukum yang mengatur tentang anak dibawah umur yang melakukan tindak pidana maupun korban dari tindak pidana.

Ditengah kegiatan tersebut Kapolsek Sampara telah mengajak peserta agar tidak terlibat dalam perkelahian antar pelajar maupun antar Desa.

Ia pun menghimbau kepada peserta sosialaisasi dan penyuluhan hukum yang belum cukup umur untuk tidak mebawa kendaran dengan jarak jauh.

“ Jadilah anak yang dapat membanggakan dan berguna bagi orang tua maupun masyarakat sekitar, jangan menggunakan narkotika karena itu berbahaya bagi kesehatabn tubuh, mari kita bersama – sama memerangi narkotika yang merupakan musuh negara,” ajak Kapolsek Sampara Iptru Sainal Alimin, SE.

Setelah Kapolsek Sampara membawakan materi dilanjutkan dengan tanya jawab, setelah itu dilanjutkan untuk mengukuti materi selanjutnya yang dibawakan oleh Kepala Puskesmas Anggalomoare Iwan Jaya, SKM.

Dalam metrinya, Kepala Puskesmas Anggalomoare telah menyampaika tentang golongan serta dampak yang ditimbulkan bagi kesehatan tentang bahaya narkotika.

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Sekdes Andobeu Jaya Jamal beserta perangkat Desa, masyarakat Desa Andobeu Jaya serta peserta pelatihan dari kalangan pelajar Desa Andobeu Jaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here