Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepolisian Sektor Sampara menggelar  Penyuluhan “ Perlindungan Kekerasan Ibu dan Anak ” yang bertempat di Balai Desa Bao – Bao Kec. Sampara Kab. Konawe, Senin (17/12/2018).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Camat Sampara Samsul, SE., MSA, dan dihadiri oleh Kapolsek Sampara Ipda Muhammad Fachrurrazi, S.Tr.K, Dosen Unhalu Sdr. Jabal Nur, SH, MH, tokoh wanita, tokoh masyarakat, tokoh agama serta masyarakat Desa Bao – Bao sekitar 50 orang.

Setelah kegiatan ini dibuka oleh camat Sampara dilanjutkan pemaparan meteri tentang perlindungan kekerasan ibu dan anak oleh Dosen Unhalu Jabal Nur, SH, MH, kemudian pemateri berikutnya adalah pencerahan kepada masyarakat tentang pelanggaran tindak pidana yang disampaikan  Kapolsek Sampara Ipda Muhammad Fachrurrazi, S.Tr.K.

“ Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan kesadaran dan pembinaan masyarakat akan perlunya pembinaan budaya hukum karena  sebagian pemikiran masyarakat bahwa hukum baru akan mulai efektif apabila masyarakat telah mengetahui, memahami dan melaksanakan aturan hukum secara konsisten,”kata Kapolsek Sampara saat dikonfirmasi dengan humas Polres Konawe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here