Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepolisian Sektor Sampara menggelar kegiatan sosialisasi dan penyluhanhukum tentang bahaya narkotika, pergaulan bebas, sex bebas dan perkelahian anak di Desa yang bertempat di Balai Desa Lasoso Kec. Anggalomoare Kab. Konawe , Rabu (1/9/2021) pukul 13.00 wita.

Tampil sebagai pemateri dalam kegiatan penyuluihan tersebut adalah Kapolsek Sampara Iptu Sainal Alimin, SE.

Dalam kesempatan itu Kaposlek Sampara menjelaskan maksud kegiatan penyuluhan ini adalah untuk memberikan wawasan dan pengetahuan kepada masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas, sex bebas dan perkelahian anak serta dampak buruk yang ditimbulkannya.

“ Melalaui kegiatan penyuluhan kali ini tentu masyarakat akan lebih mengetahui tentang dampak buruk yang ditimbulkannya ketika terjerumus dengan hal ini,” jelas Kapolsek Sampara.

Ia menambahkan bahwa masyarakat harus diberikan kesaadran tentang peran pentingnya dalam menentukan masa depan bangsa. Untuk menetukan hal tersebut diharapkan masyarakat jangan terlibat dengan perbuatan seperti menggunakan narkoba, pergaulan bebas dan perkelahian baika antar anak maupun remaja.

Kepala Desa Lasoso Martina menegaskan kepada warganya yang ikut dalam kegiatan penyuluhan agar bisa mensosialisasikan bahaya narkotika kepada kalangan keluarga.

“ Kegiatan penyuluhan ini sangat penting karena narkotika akan memprihatikan jika masyarakat terlibat untuk menggunakanya. Oleh karena itu diharapkan kepada orang tua agar bisa melakukan pengawasan kepada anak-anaknya,” pungkas Kades Lasoso.

Menurut Camat Anggalomoare Norman, SE, melalui kegiatan penyuluhan ini bisa menjadi contoh ditengah-tengah masyarakat untuk menjauhi yang namanya narkoba, pergaulan bebas dan perkelahian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here