Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Dalam mencegah segala bentuk kejahatan diwilayah hukum Polsek Sampara maka kegiatan patroli dialogis semakin ditingkatkan.


Kasi Humas Polsek Sampara saat dikonfirmasi oleh Humas Polres Konawe mengungkapkan “Tujuan Patroli dialogis ini yaitu dengan menemui langsung masyarakat kemudian memberikan himbauan terkait dengan kamtibmas dalam rangka menciptakan rasa aman wilayah serta mewaspadai berbagai gangguan keamanan dalam rangka terwujudnya situasi yang kondusif,”ungkap Bripka Audi.
“Tujuan patroli malam ini adalah untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan, jadi melalui patroli malam tentu masyarakat akan merasa aman juga kita menghimbau kepada masyarakat yang berkerumun diljalan agar kembali ke rumahnya masing-masing demi mencegah penyebaran covid-19,”ucap Aipda La Ode Ayogan.

Aipda La Ode Ayogan menambahkan bahwa Patroli malam merupakan salah satu bentuk pertanggung jawaban tugas sebagai aparat keamanan dalam mewujudkan keamanana dan ketertiban masyarakat.

Dalam kesdempatan itu Ka SPK 1 Polsek Lambuya ini menjelaskan kepada masyarakat yang sedang berkerumun dipinggir jalan bahwa untuk mengantisipasi serta meminimalisir tindak kejahatan serta mencegah secara dini dari ganguan serta ancaman yang akan timbul hingga meresahkan masyarakat maka Kepolisian perlu melaksanakana patroli malam demi tercapainya situasi kamtibmas yang kondusif.

Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian (Ka. SPK) 3 Polsek Sampara Aipda Asrum Romas menambahkan Kegiatan patroli yang dilaksanakan pada Minggu (28/3/2021) pukul 23.00 wita untuk memastikan sitkamtibmas diwilayah hukum Polsek Sampara aakah masih relatif aman dan kondusif atau tidak, juga untuk memberikan pesan kamtibmas kepada masyarakat termasuk menghimbau warga untuk senantiasa tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktifitas,ungkapnya.

“Namun dalam pelaksanaan patroli tersebut masih menemukan sekelompok anak muda disekitar swalayan yang sudah tutup karena kami nilai keberadaan mereka rentan dengan terjadinya gangguan kamtibmas maka kami ajak mereka untuk kembali kerumahnya masing-masing dengan tertib.”tutup Aipda Asrum Romas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here