Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Lokasi penambangan milik PT. Bumi Konawe Abadi (BKA) yang terletak di Kec. Motui Kab. Konawe Utara, Selasa (1/10/2019).


Kebakaran tersebut langsung didatangi pihak Polsek Sawa untuk melakukan pemadaman dengan menggunakan alat seadanya atau manual.
Karena angin mulai kencang Kanit Provos Polsek Sawa Aipda Abd. Rahmat bersama beberapa orang anggota Polsek Sawa dan personel Humas PT. BKA merasa tidak akan mampu memadamkan api secara manual.


Maka Aipda Abd. Rahmat langsung meminta bantuan alat berap milik PT. BKA eksapator dan Doser untuk membuat galian/pematang untuk membatasi meluasnya titik – titik api yang membakar lahan tesebut.

Menurut saksi La Ode Agus yang melihat pertama titik api menjelaskan bahwa terjadinya kebakaran tersebut awalnya titik api berada dilahan pertambangan milik PT.BKA kemudian merembes luas di lokasi tersebut namun kita belum tau dari mana sumber api itu,”jelasnya kepada anggota Polsek Sawa.


“ Kebakaran tersebut berhasil dipadamkan dan tidak menimbulkan kerugian matriil maupun korban jiwa,”kata Kanit Provos Polsek Sawa Aipda Abd. Rahmat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here