Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepolisian Sektor Sawa Kabupaten Konawe Utara kembali melakukan Kegiatan Bimbingan Rohani dan Mental (Binrohtal), Jum’at tanggal 1 Nopember 2019 sekitar pukul 08.30 Wita.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Sawa Sawa Inspektur Polisi Dua (Ipda) Muh. La Uhil Mahaful, S.Si.

Bersama dengan anggota Polsek Sawa, kegiatan Binrohtal dan membaca surat Yasin ini dilaksanakan untuk membina rohani maupun mental terhadap personel Polsek Sawa serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Giat Binrohtal ini merupakan kegiatan rutin Polda Sultra dan seluruh jajaran Polres dan Polsek atas arahan pimpinan dan merupakan kegiatan yang harus dilakukan bagi umat muslim, untuk senantiasa bagi personel Polsek Sawa dalam melaksanakan tugas tugas Kepolisian dalam rangka memelihara kamtibmas, melayani masyarakat, dan menegakkan hukum selalu bersikap humanis,” kata Muh. La Uhil Mahaful, Jum’at (1/11/2019).

Menurut Perwira Polisi berpangkat satu balak di pundak itu, dalam menjalankan tugas Polisi selalu mengedepankan komunikasi yang santun sehingga selalu tercipta rasa aman di wilayah hukum Polsek Sawa.

“Alhamdulillah kami meneruskan arahan bapak kapolres Konawe untuk tetap melakukan giat binrohtal setiap hari Kamis di Polsek masing-masing. Saya berharap bagi personel agar tetap meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Allah SWT dalam rangka melaksanakan tugas di wilkum Polsek Sawa,” terang mantan anggota Sat Intelkam Polda Sultra tersebut.

Menyikapi hal tersebut, salah satu anggota Polsek Sawa Brigadir Arman Wahab, SH mengatakan bahwa dari kegiatan seperti ini Bhabinkamtibmas Polsek Sawa mulai menerapkan di wilayah Besa binaan.


” Selain menjalin tali silaturahmi, kita membangun hubungan baik antara Bhabinkamtibmas dan masyarakat,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here