Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id –  Kepolisian Sektor Sawa melaksanakan gelar perkara atas Laporan Polisi pada tanggal 12 november 2018, warga yang melapor ke Polsek Sawa  adalah sdr. Saidumur 47 tahun alamat Desa Pusiambu Kec .Lembo Kab Konut sedang yang dilaporkan adalah sdr. Sarjun umur 36 tahun alamat Desa Pusiambu Kec. Lembo Kab. Konut.

Peristiwa yang dilaporkan adalah kasus pengrusakan dan pengancaman yang terjadi di Desa Pusiambu Kec. Sawa.

Menyikapi hal ini, Kanit Reskrim Polsek Sawa Bripka Samsul S.Kom mengundang pelapor dan terlapor serta saksi-saksi untuk mempertumkan di Polsek Sawa lalu diberikan penjelasan tentang kasus yang dilaporkan, Rabu (26/12/2018) pukul 09.00.wita.

Dalam pelaksanakan gelar perkara di buka oleh Kapolsek sawa Ipda Brian Wicaksono dan di paparkan oleh Kanit reskrim polsek sawa Bripka Samsul S.kom yag di hadiri para Kanit polsek sawa serta Pelapor Sdr .Said dan terlapor sdr. Sarjun juga para saksi yg ada pada saat di tempat kejadian pada saat itu yaitu ” Harlina ,Ritawati ,Indah, Saiban ,Nasrudin dan Arman.

“ Kasus tersebut tidak memenuhi unsur pidana dan tidak bisa dilanjutkan penyidikanya oleh sebab itu pihak Reskrim Polsek Sawa menghetikan penyidikan kasus tersebut,” Ungkap Bripka Samsul S.Kom.

Menurut Kapolsek Sawa “Gelar perkara ini sudah sesuai dengan prosedur yang berlaku,  dalam hal penyidikan kasus kita harus propesional dan diharapkan kepada terlapor dapat memahamai  dan mengerti serta  meneriman dengan iklas keputusan ini,”kata Ipda Brian Wicaksono, SIK.

Kapolsek juga mengharapkan  kepada pelapor agar dengan dihentikanya kasus  ini tidak boleh timbul kasus lain dikemudian,”harapnya.K

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here