Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepala Desa Padaleu Kec. Sawa Kab. Konawe Utara Anton Arsyat mengadu ke Mako Polsek Sawa pada, Kamis (17/10/2019).

Pengaduan itu terkait dengan perbuatan yang dilakukan oleh warga Desa Padaleu yaitu Yasman (40) yang telah merusak pipa air milik Nusantara dan Wahid yang keduanya adalah warga Desa Padaleu.

Menyikapi pengaduan Kepala Desa Padaleu itu, Bhabinkamtibmas Polsek Sawa langsung memanggil Yasman sebagai terduga pelaku perusakan pipa air tersebut untuk dipertumakan dengan korban sehingga permasalahan ini tidak berkepanjangan.

Saat dilakukan mediasi, Yasman selaku terduga perusak pipa air telah mengakui perbuatannya bahwa dia merusak pipa tersebut karena pembagian air yang mengalir ke rumah-rumah warga Desa Padaleu tidak adil.

“ Air yang mengalir ke rumah saya hanya sedikit sedangkan di rumah warga lain lebih banyak,”kata Yasman saat memberikan keterangannya di Mako Polsek Sawa.

Dalam mediasi ini telah membuahkan hasil yang baik yaitu Yasman tidak akan lagi mengulangi perbuatanya dan bersedia memperbaiki pipa yang dirusaknya serta meminta maaf kepada Kepala Desa dan seluruh warga Desa Padaleu.

Setelah selesai dimediasi yang bersangkutan telah menandatangani surat pernyataan untuk tidak mengulagi lagi perbuatnnya yang disaksikan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sawa, Kepala Desa Padaleu dan beberapa warga Desa Padaleu.

Dalam kesempatan itu Kepala Desa Padaleu menegaskan kepada warganya yang hadir di Mako Polasek Sawa dalam kegiatan mediasi tersebut agar mendukung semua program pemerintah yang telah dilaksanakan.

Bhabinkamtibmas Polsek Sawa Bripka Jusliman berpesan juga agar setiap masyarakat harus menjaga diri agar tidak terjerumus dengan tindak pidana pengrusakan atau pelanggaran hukum lainnya.

Menutut Kapolsek Sawa Ipda Lauhil Mahfud, S.Si “ Melalui kegiatan mediasi ini saya selaku Kapolsek telah memberikan aspresiasi yang sebesar-besarnya kepada anggota saya karena dengan cepat berinsiatif untuk menyelesaikan permasalahan perusakan pipa air bersih,”tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here