Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kasus perkelahian anatra lelaki Irwan dan lelaki Muh.Uksan keduanya berumur 16 tahun dan beralamat di Kec. Sawa Kab. Konut telah diselesaikan secara kekeluargaan oleh Kanit Binmas Polsek Sawa Bripka La Ali, Rabu (12/12/2018).

Perkelahian terjadi ketika kedua pelajar SMP 1 Sawa ini sedang bermain/bergurau sepulang dari sekolah, namun lelaki Muh.Uksan tersinggung kepada lelaki Mirwan, lelaki Muh . Uksan langsung memukul lelaki Mirwan pada bagian muka, tak terima lelaki Mirwan dipukul dengan lelaki Muh. Uksan maka lelaki Mirwan membalas pukulan kepada lelaki Muh. Uksan sehingga dahi kiri lelaki Muh.Uksan mengakibatkan luka.

Namun dalam perjalanan, kedua anak tersebut tidak ada yang saling keberatan. Setelah sampai di rumah,  orang tua Muh. Uksan melihat anaknya telah dipukul  maka Ia tidak terima, lalu melaporkan Ke Mapolsek Sawa.

Menyikapi hal ini agar masalahnya tidak berkepanjangan, Kanit Bimas Polsek Sawa langsung memanggil terlapor lelaki Mirwan dan orang tuanya untuk dipertemukan kemudian diberikan pemahaman kepada kedua orang tuanya masing-masing bahwa kedua anak tersebut masih dibawah umur dan mereka masih sekolah oleh karena itu maka harus didamaikan.

Apa yang dilakukan oleh Kanit Binmas Polsek Sawa telah diterima orang tua kedua belah pihak maka disepakati untuk saling berdamai.

Untuk menguatkan dalam penyelesaian perkara perkelahian ini maka  dibuatkan surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi perbuatan mereka dan masing-masing pihak bertanda tangan.

“ Mediasi yang dilakukan oleh Polsek Sawa, tergantung kesepakatan antara pelaku dengan korban  apakah kedua belah pihak ingin berdamai atau tidak  namun kami mengnginkan peristiwa yang seperti ini diselesaikan saja secara kekeluargaan agar tidak meluas masalahanya,”kata Bripka La Ali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here