Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kapoksek Sawa Iptu Sarif SH bersama Bripka Abd Rahmat, Bripka Rustam S, Bripka Aksar memntau debit air yang melintasi jalan poros Konawe-Konawe Utaram, Jumat (14/06/2019).

Menurut Kasi Humas Polsek Sawa “ Jalan yang menghubungkan antara Konawe dan Konawe Utara yang terkena dampak luapan air saluran primer 2 (ss2) akibat curah hujan yang tinggi dan disertai air laut yang pasang dari muara sungai Motui adalah Desa Sama Subur dan perempangan di Desa Bangina dan Tobimeita Kecamatan Motui Kab. Konut,”tutur Aipda Amir Murtono.

Atas kejadian ini masyarakat Desa Banggina dan Desa Tobimeita mengalami kerugian materi sampai ratusan juta rupiah karena sumebr penghasilan masyarakat setempat adalah perempangan yang ikannya sudah keluar semua dari empang.

Kapolsek Sawa Iptu Sarif, SH tetap menghimbau kepada warga agar tetap sabar dan selau waspada dengan terjadinya musibah ini apabila ada hal -hal yang sifatnya membahayakan agar warga cepat mengamankan diri ketempat yang lebih aman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here