Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kasus selisih paham yang dilaporkan oleh sdr. Alias di Polsek Sawa pada hari Jum’at tanggal 23 Nopember 2018 telah diselesaikan oleh Ka. SPK 1 Polsek Sawa Bripka Rustam.

Kasus tersebut hanya masalah kecil, antara sdr. Alimin (41) dan sdr. Alias (39) yang keduanya beralamat di Desa Lalembo Kecamatan Sawa Kab. Konut.

Kejadiannya saat itu sdr. Alias sedang mencari pipanya disamping rumahnya sendiri namun pipa tersebut belum ditemukan, lalu sdr. Alias bertanya kepada sdr.Alimin “siapa yang ambil pipa air saya”, sdr. Alias menjawab “saya yang ambil”.

 “ Kenapa ambil barang saya tidak bilang,” kata sdr. Alias sambil marah-marah, maka terjadilah pertengkaran anatara sdr. Alias dan sdr. Alimin.

Kemarahan diantara mereka semakin memuncak sehingga sdr. Alimin akan memukul sdr. Alias, merasa tidak nyaman sdr. Alias langsung melaporkan peristiwa ini ke Mako Polsek Sawa.

Menyikapi hal ini, Ka. SPK 1 Polsek Sawa Bripka Rustam langsung mempertemukan kedua belah pihak dan memanggil unsur Pemerintah Desa untuk didamaikan.

Untuk menguatkan agar tidak terulang dari peristiwa yang dilakukan kedua saudara kandung ini maka Ka. SPK 1 Polsek Sawa telah membuatkan surat pernyataan dan ditanda tangani serta disaksikan oleh Kepala Desa Lalembo sdr. Muh. Nur.

“ Ketika ada suatu permasalahan dilingungan tempat tinggalnya agar cepat dilaporkan ke Kantor Polisi untuk segera kami tangani sehingga masalah-masalah seperti ini tidak berkepanjangan,”harap Bripka Rustam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here