Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Saka Bhayangkara Polsek Sawa trus melakukan kegiatannya melalui pelatihan yang dilaksanakan di Mako Polsek Sawa. Kegiatan ini bertujuan untuk membekali peserta didik dibidang Kebhayangkaraan terutama yang berkaitan dengan kamtibmas.

Dalam Materi Saka Bhayangkara terdiri dari empat Krida yang ada didalam Saka Bhayangkara yang wajib diajarkan oleh Instrukturnya.
Keempat Krida itu adalah Krida Lantas, Krida Tibmas, Krida TPTKP dan Krida Pencegahan dan Penaggulangan Bencana P2B).

Kegiatan Satuan Karya (Saka) adalah kegiatan yang dilaksanakan untuk memperoleh keterampilan yang praktis sesuai dengan ciri khas suatu Instansi yang bersangkutan.

Kemudian anggota Satuan Karya berasal dari Gugus Depan yang sudah menjadi Pramuka Penegak.

Brigadir Arman Wagab selaku Instruktur Saka Bhatyangkara Polsek Sawa mengatakan “kegiatan pelatihan ini dilaksanakan secara rutin dua kali dalam se Minggu yaitu hari Jum’at dan hari Sabtu, katanya saat dikonfirmasi pada Sabtu pagi (28/9/2019).

Namun tujuan utama pelatihan ini selain membekali peserta didik agar memperoleh keterampilan juga ditanamkan rasa displin serta mendorong jiwa patriotisme, bertaqwa, mencintai sesama dan bertanggung jawab serta dapat dipercaya ditengah-tengah masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here