Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepolisian Sektor Sawa semakin meningkatkan kegiatan pelatihan Pramuka Saka Bhayangkara yang peserta didiknya berasal  dari siswa-siswi di SMA Negeri 1 Sawa yang diseleksi sesuai tingkatan dalam Kepramukaan.

“Tingkatan dalam Kepramukaan yang dimaksud adalah pramuka penegak bantara yang berusia 16 sampai 20 tahun dan parmuka pandega yang berusia 21 sampai 25 tahun yang sudah menyelesaikan Syarat Kecakapan Umum (SKU) di Gugus Depannya,”ungkap Bhabinkamtibmas Polsek Sawa Brigadir Arman Wahab, Jumat (20/7/2018).

Arman Wahab menambahkan bahwa Tujuan Gerakan Pramuka adalah mendidik anak dan pemuda Indonesia dengan Prinsip-Prinsip Dasar Metode Kepramukaan yang pelaksaannya disesuaikan dengan keadaan, kepentingan dan perkembangan bangsa dan masyarakat Indonesia,”

Jumlah peserta didiknya adalah 60 orang, saat mereka mengikuti latihan di Mako Polsek Sawa terlihat penuh dengan semangat.

Dalam kesempatan itu Brigadir Arman Wahab menegaskan kepada anak didiknya agar selalu bersikap didsiplin dimana pun kita berada dan selalu meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, rajin belajar serta taat kepada orang tua.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here