Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Untuk mewujudkan kenyamanan dalam melaksanakan ibadah bagi umat Katolik, Kapolsek Tongauna menurunkan personelnya Bripka Des Muharam, Bripka Roy Suratman.B dan  Brigadir Siswanto untuk melaksanakan pengamanan di 2 Gereja, Minggu (27/5/2018).

Gereja yang diamankan adalah Gereja Kibaid  Kel. Puosu Kec. Tongauna dan Gereja Paroki Roh Kudus Kel. Sendang Mulyasari Kec. Tongauna Kab. Konawe, Minggu (27/5/2018).

Jumlah jemaat dalam gereja Gereja Kibaid  sekitar 20 orang yang dipimpin Pendeta Okty, STh , sedangkan tema adalah “Kasih Kepada Sesama”.

Sedangkan jumlah jemaat dalam Paroki Roh Kudus sekitar 300 orang yang dipimpin oleh Pastor Marselinus I Nyoman Suarma SVD dengan Tema “Kasih Tuhan Untuk Semua”

Menurut Des Muharam “Dalam kegiatan pengamanan ini semua berjalan kondusif, bahkan pihak Gereja menyambut kami dengan baik dan mengucapkan terima kasih kepada pihak Polsek Tongauna yang telah meluangkan waktunya untuk melaksanakan pengamanan di tempat kami beribadah,”ucap Bhabinkamtibmas Polsek Tongauna.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here