Polsek Tongauna Amankan 85 Warga Binaan Rutan Unaaha Yang Dapat Remisi Hari Raya

0
171

Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Hari raya Idul Fitri jadi berkah tersendiri buat warga binaan Rutan Kelas IIB Unaaha, Kabupaten Konawe.

Pasalnya dari 264 warga binaan, terdapat 85 orang warga binaan yang mendapatkan remisi atau pengurangan masa hukuman di hari raya Idul Fitri tahun ini.

Kepala Rumah Tahanan Kelas IIB Unaaha, Herianto mengatakan, besaran remisi yang diterima warga binaan bervariasi, mulai dari 15 hari hingga yang paling tinggi 1 bulan 15 hari.
Lanjutnya, jenis pidana yang diberikan remisi juga beragam, ada pidana umum 67 orang, undang-undang kehutanan 2 orang serta narkotika 16 orang.

“Jadi remisi ini diberikan kepada warga binaan yang menunjukkan perilaku baik selama berada di dalam Rutan,” ungkapnya kepada awak media yang dikutif Humas Polres Konawe, Rabu (12/5/2021).

Ia berharap dengan remisi yang diberikan, warga binaan bisa menjadi lebih termotivasi untuk bisa mengikuti program-program pembinaan yang ada di Rutan dengan baik.

“Dan ketika kembali di tengah-tengah masyarakat, ia bisa menjadi lebih baik,” tandasnya.

Menurut Herianto, pihaknya telah memastikan bahwa pemberian hak remisi ini dilakukan secara cepat dan transparan melalui Sistem Database Pemasyarakatan (SDP).

Bhabinkamtbams Polsek Tongauana yang turut menyaksikan pelaksanaan remisi tersebut telah menghimbau para warga binaan agar setelah kembali ditengah-tengah masyarakat agar berprilaku yang lebih baik dan tidak terlibat lagi dengan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun orang lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here