Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Salah satu upaya Polri dalam mensuksekan program pemerintah untuk mencegah dan menanggulangi Covid-19 ditengah-tengah masyarakat yaitu dengan memberikan himbauan kepada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan dan melakukan penyomprotan disifektan dipemukiman warga dan tempat-tempat yang sering dikunjungi masyarakat seperti Kantor dan tempat ibadah.

Dalam hal pencegahan dan penanggulangan covid-19 tersebut Kepolisian Sektor Tongauna selalu bersinergi dengan unsur terkait ditingkat pemerintahan Kecamatan dan jajaranya termasuk TNI, Satgas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Skala Mikro (PPKM) dan Satgas Covid19 Desa.

Kapolsek Tongauna Iptu Andriana Yusuf, S.Tr.K., MH menjelaskan bahwa pihaknya masih terus melakukan himbauan tentang penerapan protokol kesehatan, penyomprotan disinfektan dan memberikan edukasi kepada masyarakat agar mengikuti pelakasanaan vaksinasi yang dilaksnakan diwilayahnya.
“ Jadi dalam memutus mata rantai covid-19 di wilayah hukum Polsek Tongauna semua berjalan lancar dengan melibatkan masyarakat umum dan Satgas Covid-19, ”katanya melalui WhatsApp pada, Rabu (7/7/2021).

Dengan melihat kondisi masyarakat dimasa pandemi covid-19, Polsek Tongauna telah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Skala Mikro (PPKM) yang bertujuan untuk menekan kasus positif dan melandaikan kurva sebagai prasyarat keberhasilan untuk penanganan covid dan pemulihan ekonomi nasional,” ujar Iptu Andriana Yusuf, S.Tr.K., MH.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here