Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kapolsek Tongauna Ipda Kadek Sujayana, SH bersama Bhabainkamtibmas Polsek Tongauna Bripka Birman dan Kanit Sabhara Polsek Tongauana Aipda Des Muharam beserta masyarakat dan Pemerintah Desa Asao Kec. Tongauna mengevakuasi warga yang pingsan akibat kehabisan oksigen di dalam sumur ke Rumah Sakit Kab. Konawe pada, Senin (16/11/2020).

Korban tersebut adalah Basrin Al Tumo, umur 36 tahun, warga Desa Asao Kec. Tongauna Kab. Konawe dan Lipin, SH, Kepala Desa Anggoro Kec. Wonggeduku Kab. Konawe, Masih Menggunakan Pakaian Dinas Kades).

Adapun Kronologisnya yaitu korban Basrin Al Tumo, Isman dan Jois sedang menguras sumur dengan menggunakan alkon dengan cara bergantian turun ke sumur. Setelah air sumur sudah mulai kurang Basrin Al Tumo turun kedalam sumur untuk membersihkan sampah yang ada didalam sumur, sekitar 20 menit didalam sumur Basrin Al Tumo bergegas naik namun sudah tidak mampu dan langsung pingsan didalam sumur sehingga kedua temannya berteriak meminta pertolongan.

Setelah itu datanglah Lipin, SH yang masih menggunakan pakaian Dinas Kepala Desa langsung turun kedalam sumur dan menolong Basrin Al Tumo dengan cara mengikat dengan menggunakan Tali Tambang, setelah Basrin Al Tumo berhasil dinaikkan keatas tiba – tiba Lipin, SH juga ikut pingsan didalam sumur, kemudian turun Lel. Jurais, Umur umur 25 Tahun untuk menolong Lipin, SH dengan menggunakan tali untuk mengikat Lipin, SH lalu ditarik i keatas namun sudah dalam keadaan lemas.

Masing – masing korban telah berhasil dinaikkan keatas, Kapolsek Tongauna beersama anggotanya langsung mengarahkan pemerintah setempat dan masyarakat untuk mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Kab. Konawe.

Kapolsek Abuki Ipda Kadek Sujayana mengatakan “Lipin, SH, itu adalah Kepala Desa Anggoro Kec. Wonggeduku kebetulan dia lewat mau ke Abuki dia lihat banyak orang minta tolong, karena tidak ada yang berani turun ke sumur bantu korban makanya dia langsung buka baju dan celana panjangnya lalu dia turun disumur bantu korban yang pertama namun Kades tersebut dia juga jadi korban,”katanya saat dikonfirmasi pada, Selasa (17/11/2020).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here