Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepolisian Sektor Tongauna menggelar vaksinasi yang bertempat di Halaman Mako Polsek Tongauna, Rabu ( 1/12/2021). Sebelum pelaksanaan vaksinasi ini, Polsek Tongauna sudah mengawali dengan mensosialisasikan di tengah-tengah masyarakat tentang pelaksanaan vaksinasi dan pentingnha divaksin .

Kabag Ops Polres Konawe AKP Bayu Laras Tutuka, SIK yang memantau langsung kegiatan vaksinasi ini menyebutkan bahwa jumlah yang divaksin sebanyak 472 orang dengan rincian sebagai berikut: untuk Polri Dosis 1 : 0 orang, Dosis 2 : 0 orang, masyarakat umum Dosis 1 : 403 orang, Dosis 2 : 17 orang, Lansia Dosis 1 : 16 orang, Dosis 2 : 1 orang, Remaja Dosis 1: 24 orang, Dosis 2 : 11 orang,

“ Melalui kegiatan vaksinasi di Mako Polsek Tongauna tentunya kita ingin covid-19 cepat pulih dan tujuan vaksinasi ini adalah untuk meningkatkna kekebalan tubuh dan kita bisa terhindar dari Covid-19,” jelas Aipda Syafruddin.

Untuk penggunaan Vaksin Sinovac 460 orang dan Vaksin Fyzer sebanyak 12 orang

Kapolsek Tongauna Ipda Lauhil Mahfud, S.Si mengungkapkan bahwa untuk vaksinasi kali ini yang dilaksanakan oleh Polsek Tongauna cukup banyak karena dalam pelaksanaanya sangat didukung oleh pemerintah dan masyarakat Kec. Tongauna dan Kec. Tongauna Utara.

Pantauan Humas Polres Konawe, Polsek Tongauna telah menyediakan konsumsi untuk masyarakat yang datang vaksin dan para vaksinator.

Selain itu ditengah kegiatan vaksinasi, halaman Mako Polsek Tongauna didatangi dengan penjual es dan penjual kue. Kedatangan penjual tersebut karena melihat banyaknya peserta vaksin.

“ Peserta vaksin tidak hanya masyarakat umum tetapi ada juga dari siswa SMA Negeri 1 Tongauana, “ jelas kapolsek Tongauna.

Salah seorang penjual Es mengatakan, : Dengan adanya Kegiatan vaksinasi di Polsek Tongauna maka sayatidak menjual dengan cara berkeliling, dan pendapatn saya melebihi dari hari-hari sebelumnya,”kata Suyadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here