Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kapolsek Tongauna memimpin anggotanya bersama dengan warga Desa Asao dan warga Desa Andeposandu Kec. Tongauna Kab. Konawe untuk kerja bakti memperbaiki jalan yang rusak akibat diguyur hujan, Jum’at (11/9/2020).

Kapolsek Tongauna Ipda Kadek Sujayana, SH mengungkapkan “ Jalan yang rusak parah yaitu di depan Taman Makam Pahlawan (TMP) Asao, saat musim hujan ini jalan poros Unaaha Abuki ini digenangi air dari gunung sehingga tanah dan pasir jalanan tersebut terbawa air menuju ke persawahan masyarakat,”ungkapnya.

Ipda Kadek Sujayana, SH menambahkan ketika hujan sudah tidak ada maka jalanan tersebut sudah berlubang dan berlumpur sehingga semua jenis kendaraan yang melintasi jalanan ini mengalami kemacetan.

Untuk mengantisipasi kemacetan lalulintas, Kapolsek Tongauna mengarahkan anggotanya dan masyarakat Desa Asao, Desa Andeposandu dan warga binaan Rutan Klas II B Unaaha yang berjumlah sekitar 100 ( seratus ) orang untuk melaksanakan kerja bakti memperbaiki jalan yang rusak ini dan membersihkan sampah-sampah yang terbengkalai disekitar Taman Makam Pahlawan.

Dalam kegiatan ini telah hadir Camat Tongauna H. Djabal Nur Moita. SE, Kepala Rutan Klas II B Unaaha Herianto, A.Md.IP.,S.H., M.H, Kapolsek Tongauna Ipda Kadek Sujayana, SH, Sekcam Tongauna Alamsyah Moita, SE, Kepala Desa Andeposandu Sunardi Asiz dan Kapala Desa Asao Armin.

Dalam giat tersebut Kapolsek Tongauna memberikan himbauan kepada warga yang sedang kerja bakti agar untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here