Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Lahan yang terletak di areal persawahan Desa Lalonggowuna Kec. Tongauna Kab. Konawe hari ini, Sabtu (12/5/2018) akan dilakukan penggusuran.

Lahan itu pernah disengketakan oleh Darwis dan Tupetu beberapa tahun yang lalu, setelah dilakukan proses hukum maka Pengadilan Negeri Unaaha memenangkan Darwis yang putusannya dibacakan di depan keluarga penggugat dan keluarga tergugat di areal persawahan itu pada saat eksekusi tahun 2017.

Dengan Dasar putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap, maka Darwis telah mendatangkan alat berat untuk melakukan penggusuran lahan namun kedua belah pihak masih mempertahankan lahan tersebut sehingga sempat terjadi keributan.

Kapolsek Tongauna Iptu I Ketut Subagia bersama personelnya telah mendatangi kedua belah pihak untuk memediasi sehingga tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

“Penggusuran lahan sengketa tidak jadi dilaksanakan karena masing-masing masih bersitegang. Saya himbau agar tidak menggunakan kekerasan dalam permasalahan tersebut  dan kedua pihak sudah saling memahami,”kata Kapolsek Tongauna.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here