Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Personel Polsek Tongauna yang merupakan Bhabinkamtibmas Briptu Kadek Gegel meninjau langsung penerimaan Program Keluarga Harapan (PKH) yang bertempat di Kel.Sendang Mulya Sari Kec. Tongauna Kab. Konawe, Senin (8/7/2019).

Dalam peninjuan itu dilakukan langsung di rumah masing-masing warga yang berhak menerima.

Saat melakukan peninjauan tersebut Bhabinkamrtibmas Polsek Tongauna ini telah mendapati beberapa keluarga yang menerima bansos PKH yang sudah tidak masuk kriteria seperti sudah memilik rumah batu, kendaraan sepeda motor lebih dari satu dan memiliki usaha serta penghasilan di ats rata-rata.

Menurut Made Kurniawati “Berdasarkan hasil pemantauan di lapangan pihaknya akan melaporkan hal tersebut ke Dinas terkait, setelah itu akan di berikan berita acara pencabutan sebagai penerima bansos PKH,”tutur pendamping Kec. Tongauna.

Pendamping Kel. Sendang Mulya Sari Nining Hajeniati, S.Pd.,M.Pd mengatakan “Kkriteria yang berhak mendapat bantuan tersebut adalah Keluarga tidak mampu seperti ibu hamil, anak balita, SD, SMP, SMA, yang diterima dalam satu tahun sebanyak 4 kali. Antara ibu hamil, anak SD, SMAP,dan SMA jumlah yang diterima berbeda termasuk lansia yang tinggal didaerah terpencil,”katanya kepada Bhabinkamtibmas Polsek Tongauna Briptu Kadek Gegel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here